Guru Pengampu : Andri Kusnayadi S, S.Pd
Untuk mengakses pembelajaran di setiap pertemuan, silahkan kalian klik yang berwarna biru pada tabel di bawah ini!
Pertemuan |
Materi Ajar |
Menentukan tujuan komunikatif teks ungkapan keharusan |
|
Mengidentifikasi struktur teks ungkapan keharusan |
|
Mengidentifikasi unsur kebahasaan dalam teks ungkapan
keharusan |
|
Mengidentifikasi ungkapan
keharusan |
|
Menentukan tujuan komunikatif teks ungkapan larangan |
|
Mengidentifikasi struktur teks ungkapan larangan |
|
Menentukan tujuan komunikatif teks ungkapan himbauan |
|
Mengidentifikasi struktur teks ungkapan himbauan |
|
Mengidentifikasi ungkapan keharusan dari orang disekitarnya dengan baik sesuai dengan struktur teks dan unsur kebahasaan |
|
Menggunakan ungkapan yang tepat dalam struktur teks yang runtut dengan kebahasaan yang benar |
|
Menggunakan ungkapan keharusan orang disekitarnya dengan tepat dalam struktur teks yang runtut dengan unsur kebahasaan yang benar sesuai konteks daam bentuk tulisan maupun lisan |
|
Mengidentifikasi ungkapan
keharusan dari orang disekitarnya dengan baik sesuai dengan
struktur teks dan unsur kebahasaan |
|
Menggunakan ungkapan
yang tepat dalam struktur teks yang runtut dengan unsur kebahasaan yang benar sesuai konteks mengungkapkan larangan |
|
Menggunakan ungkapan larangan orang disekitarnya
dengan tepat dalam struktur teks yang runtut dengan unsur kebahasaan yang benar sesuai konteks dalam bentuk tulisan maupun lisan. |
|
Mengidentifikasi ungkapan himbauan dari orang disekitarnya dengan baik sesuai dengan
struktur teks dan unsur kebahasaan |
|
Menggunakan ungkapan
yang tepat dalam struktur teks yang runtut dengan unsur kebahasaan yang benar sesuai konteks mengungkapkan himbauan |
|
Menggunakan ungkapan
yang tepat dalam struktur teks yang runtut dengan unsur kebahasaan yang benar sesuai konteks daam bentuk tulisan maupun lisan |
|
Mengidentifikasi perbedaan dan persamaan dari beberapa greeting card untuk hari spesial tertentu |
|
Membuat greeting card terkait hari istimewa yang relevan dengan peserta didik saat itu |
Pertemuan |
Materi Ajar |
Menerapkan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan terkait keadaan/ tindakan/ kegiatan/ kejadian yang dilakukan/terjadi, di waktu lampau |
|
Mengidentifikasi beberapa
kejadian, kegiatan yang terjadi di masa lampau |
|
Menyusun teks terkait keadaan/ tindakan/kegiatan/ kejadian yang dilakukan/terjadi di waktu lampau dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks |
|
Membandingkan fungsi
sosial teks personal
recount |
|
Membandingkan struktur
teks teks
personal recount |
|
Membandingkan unsur
kebahasaanteks personal recount |
|
Menangkap makna
secara kontekstual terkait fungsi sosial teks personal recount |
|
Menangkap makna
secara kontekstual terkait struktur teks personal recount |
|
Menangkap makna
secara kontekstual terkait unsur kebahasaan teks personal
recount |
|
Mengidentifikasi teks
recount tentang pengalaman
pribadi seseorang |
|
Melengkapi ringkasan
pengalaman dengan kalimat-kalimat yang diambil teks, dengan ejaan dan tanda baca yang benar |
|
Menyusun teks recount tulis, sangat pendek dan sederhana, terkait pengalaman pribadi di waktu lampau (personal recount), dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks |
|
Pertemuan 13 |
Membuat teks
pendek dan sederhana tentang pengalaman pribadi di waktu lampau |
Pertemuan 14 |
Mengidentifikasi fungsi
sosial dan unsur kebahasaan dalam lirik lagu terkait
kehidupan remaja SMP/MTs |
Pertemuan 15 |
Menyebutkan pesan
yang terkait dengan fungsi sosial dan unsur kebahasaan lirik lagu terkait
kehidupan remaja SMP/MTs |